Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Tuesday 30 June 2020

RUANG SENDU SIAP LUNCURKAN ALBUM!


Bagi kalian yang belum kenal dengan nama band ini, pasti penasaran? Ya, Ruang Sendu duo akustik asal kota Majalengka yang meluncurkan mini album bertajuk "Merangkai Kenangan". Berawal dari keresahan kedua personil yang pada saat itu sedang mengalami kejenuhan dalam berkarya dan kegagalan dalam hubungan percintaan. Keresahan dan kegagalan itu pada akhirnya dituangkan dalam mini album yang juga mereka sebut proyek patah hati.

Mini album 'Merangkai Kenangan' berisi lima buah lagu yang mengusung musik easy listening. Dibentuk pada Maret 2018, Ruang Sendu yang beranggotakan Adit (vokal) dan Aska (gitar) sebelumnya telah meluncurkan tiga buah lagu di kanal YouTube yaitu 'Panggil Aku Kenang', 'Seorang di Sudut Itu', dan 'Sepasang Hati' hingga akhirnya digenapkan dengan dua lagu untuk menjadi rangkaian mini album.

'Merangkai Kenangan' diartikan sebagai sebuah refleksi terhadap masa lalu sehingga membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih baik di kemudian hari. "Kami beranggapan bahwa setiap orang pasti memiliki kenangan. Terlepas itu kenangan indah atau buruk. Tetapi tidak semua orang mau membahasnya, dengan alasan: itu hanya sebatas kenangan." ujar Adit sang vokalis.

Uniknya, keseluruhan lagu yang ada di dalam mini album ini berawal dari sebuah puisi. "Bisa juga dibilang ini (mini album) adalah musikalisasi puisi. Karena keseluruhan liriknya memang dari puisi yang sudah dibuat sejak lama. Puisi Adit, dan dua temannya. Saya terlibat dalam keseluruhan aransemen musik,"  kata Aska menambahkan.

Mini album 'Merangkai Kenangan' menjadi debut Ruang Sendu dengan sentuhan easy listening  yang puitis sehingga bukan hanya sekadar "musik", kini telah tersedia di seluruh digital platform.Jadi, kita tunggu saja karya mereka.


1 comment:

  1. menang dengan mudah bermain di IONQQ
    ayo segera daftar dan coba
    WA; +855 1537 3217

    ReplyDelete