Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Saturday 7 July 2018

Sinopsis Novel Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh



Sinopsis Novel Dewi Lestari (Dee)
Suprernova (Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh)


Cerita ini dibuat oleh dua orang pria yaitu Reuben sosok pria yang culun dengan kejeniusannya akan bidang sains dan Dimas seorang yang kaya pada gengnya. Mereka berdua berikrar untuk membuat karya bersama pada hari jadi mereka ke-10. Reuben, yang terobsesi menghubungkan sains dan spiritualitas dan menyebut dirinya Psikolog Kuantum, terpaksa mengalah kepada Dimas yang ingin membuat novel. Akhirnya, mereka sepakat untuk mengemas kolaborasi mereka dalam bentuk fiksi populer dengan sentuhan teori-teori sumbangan Reuben.
Dalam tulisan mereka menceritakan tokoh Ferre atau biasa dipanggil Re yang banyak di gandrungi dan di puja-puja kaum hawa karena ketampanannya, tetapi kebalikanya Re tidak pernah jatuh cinta maupun tertarik pada wanita, dan memiliki julukan robot sukses tapi hampa. Semuanya berubah seratus derajat setelah robot ini Re menemukan sang puteri.
Sang puteri namanya Rana seorang wartawati dari sebuah tabloid dan memiliki suami bernam Arwin. Sosok Rana sendiri mampu memikat Ferre, Rana juga sangat tertarik pada Ferre dari situlah keduanya menjalin hubungan terlarang (selingkuh). Padahal Ferre bisa menemukan wanita yang lebih cantik dengan ketampanan dan kekayaan yang dimiliki.
Rana adalah sang puteri seperti pada khayalan masa kecilnya: “Ksatria jatuh cinta pada puteri bungsu dari kerajaan bidadari.” Mereka menjalin cinta.
Arwin, suami Rana yang berasal dari keturunan ningrat, sama sekali tidak menaruh curiga pada sang istri, ia terlalu cinta pada Rana. Wanita bersuami yang mengalami ketidakpuasan dalam berumah tangga ini pun mencoba mencari kepuasan lain dari Ferre dan diceritakan hubungan mereka begitu mesra.
Sementara itu, seorang peragawati papan atas bernama Diva menjalani kehidupan ganda. Di luar dari dunia kerjanya di catwalk, Diva dikenal sebagai perempuan panggilan dengan tarif termahal. Di mata Diva, semua orang adalah pelacur. Ia memilih dengan sadar untuk melacurkan tubuh dan menjaga hartanya yang paling berharga, yakni hati dan pikirannya. Meski bayarannya mahal, klien-klien Diva seperti terbius dan tergila-gila. Mereka amat menikmati mengobrol bersama Diva yang selalu bicara jujur dan apa adanya. Sebaliknya, Diva tidak mempedulikan satu pun dari mereka. Satu-satunya pria yang ia hadapi dengan perasaan hanyalah seorang pemuda bernama Gio. Bagi Gio, Diva adalah cinta pertama dan cinta matinya.
Arwinpun diberi tahu oleh teman kantornya bahwa istrinya Rana selingkuh dengan pengusaha yang ternama. Namun, Arwin tetap tidak mempercayainya. Dan pada suatu ketika diperjalanan Arwin melihat istrinya bersama lelaki lain, rasanya bercampur aduk. Tapi rasanya aneh, ia tidak marah melainkan senang melihat Rana yang bahagia. Karena Arwin merasa selama dirumah, Rana tampak tidak bahagia.
Suatu waktu Rana masuk ke rumah sakit sebab harus dioperasi jantungnya, terlihatlah kembali ketika Ferre memberi perhatian lebih pada Rana. Setelah sembuh Rana dihadapkan pada kenyataan bahwa Ia harus memilih antara Ferre, pria yang menjanjikan kepuasan namun tidak memberikan rasa aman saat bersamanya atau Arwin, pria mapan yang membosankan namun dapat memberikan rasa aman saat bersama Rana. Saat Rana merasa yakin akan Ferre, ternyata Arwin datang dengan sebongkah harapan bahwa ia akan membahagiakan Rana kelak. Bahkan ketika Arwin tahu Rana tak mencintainya dan lebih memilih Ferre.
Ferre yang memang sedang dimabuk cinta Rana sedih setengah mati karena harapan yang sudah ia bangun malah dilanda badai yang tak ia duga akan Rana datangkan, sempat ia berfikir untuk bunuh diri. Namun seakan-akan ada seorang wanita, Diva, seorang wanita yang akan menyelamatkan Ferre dari keputusasaannya tentang hidup.
Ternyata Diva adalah tetangga seberang rumah Ferre, setiap malam sebelum mereka tidur dari jendela masing-masing mereka mengucapkan selamat tidur dan sepercik kekaguman terhadap pribadi masing-masing. Ferre pun berteman dekat dengan Diva dan berangsur-angsur pulih dari pengalaman pahitnya.
Diva tahu segala sesuatu, ia pun paham detail kisah cinta Ferre, Rana, Arwin, karena mereka bertiga berkonsultasi dengan Diva (di dunia virtual, dunia Supernova). Diva yang membuat Ferre lepas dari bayang-bayang bunuh diri karena putus cinta. Divalah si bintang jatuh yang bisa mengabulkan keinginan mereka bertiga. Ia memiliki kekuatan merangkum sinkronitas Ruben, Dhimas, Rana, Ferre, Irwan.                                                                                 Ternyata Ruben dan Dhimas digerakkan molekul pikirannya untuk menjadi dalang dari cerita ini. Jadi, sebenarnya mereka berdua hidup di molekul pikiran Supernova. Pada akhir cerita, Reuben dan Dimas merupakan orang gay (homoseksual) atau saling mencintai satu sama lain dalam hal terlarang.

No comments:

Post a Comment