Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Tuesday 17 July 2018

Artikel Asian Games Kota Angin Tebarkan Semangat Panji-Panji Muda (Dukung Asian Games)



Kota Angin Tebarkan Semangat Panji-Panji Muda (Dukung Asian Games)
Oleh : Dewi
Majalengka sebagai bagian dari kota yang ada di Indonesia telah bersinergi dengan ditetapkannya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Atau lebih tepatnya landasan pondasi negara mulai mendukung menuju warganya yang membangun setiap rencana pemerintahan. Dengan begitu setiap rancangan yang ditetapkan, akan mendukung. Sekaligus event langka atau tidak setiap tahun dilaksanakan, melainkan setiap empat tahun sekali. Otomatis dengan sendirinya para pejuang daerah mulai menyemarakkan berbagai kegiatan olahraganya.
Tentu saja cabang dari berbagai kejuaraan bervarian, mulai dari olahraga di air, adu kecapatan, kekuatan, ketepatan dan strategi. Semua ini terangkum menjadi Bhineka Tunggal Ika sebagai maskot yang diberi nama Bhin bhin seekor burung cendrawasih mengenakan pakaian adat suku asmat Papua yang diibaratkan sebagai strategi. Selanjutnya Atung seekor rusa Bawean mengenakan sarung motif tumpal dari Jakarta yang menandakan kecapatan seorang para atlit Indonesia. Dan terakhir Kaka, hewan bertubuh besar ini diadaptasi dari seekor badak bercula satu dengan mengenakan pakaian motif bunga Palembang. Hal ini di kutip juga oleh http://dukungbersama.id.


Pemilihan antara kota Palembang dan Gelora Bung Karno (Jakarta) pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, selain dari itu juga Kota Angin menghirupkan udara segar dari panji-panji muda yang ingin mengobarkan semangat juang para olahragawan melalui bidang futsal, panahan hingga lomba dayung. Dukungan tersebut tidak secara langsung, namun bermakna bagi setiap peserta Asian Games.
Bermula pada pertandingan futsal bertempat di Universitas Majalengka oleh Program Studi Penjaskes Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Program kerja tahunan ini menjadi ajang bergengsi bagi warga kampusnya, pejuang sportifitas anak didik ini belajar untuk meraih pemenang dari perlombaan tersebut. Tak ayal, seiring berjalannya pertandingan mereka saling mengeluarkan performa terbaik.



Tidak hanya itu saja, komunitas Majalengka Memanah yang dibangun pada tahun 2017 ini senantiasa berlatih di Gelanggang Olahraga Majalengka atau biasa disebut dengan lapangan GGM Majalengka. Awal komunitas ini merintis di gagas oleh pasangan Imam dan Ageng karena keinginannya untuk berlatih memanah. Alhasil, mulailah berlatih di kota tetangga yakni Cirebon setelah disana mereka membawa teknik pembelajaran dan membangun komunitas Majalengka Memanah. Seiring berjalannya waktu, para anggotapun mulai memupuk dana demi membeli peralatan panahan.



Semangat itupun tertular melalui poster diadakannya cabang olahraga Kano Slalom pada tanggal 21 – 23 Agustus 2018 yang bertempat di Sungai Cipelang atau Bendung air Rentang lebih tepatnya di Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Kemeriahan inilah yang menjadi kenikmatan yang salut ditebarkan bagi pelosok negeri. Mendukung Asian Games dengan berbagai aksi positif, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap masyarakat. Maka dari itulah, Majalengka sebagai tanah tercinta mendukung Asian Games 2018 untuk Indonesia meraih juara https://indonesiabaik.id.




No comments:

Post a Comment